Pertumbuhan ekonomi Jatim yang luar biasa menjadi berkah bagi Surabaya, menyusul ditunjuknya kota ini sebagai salah satu tuan rumah pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Second Senior Officials Meeting (SOM2) Asia Pacific Economic Cooperation (APEC).

Kepala Biro Kerjasama Setdaprov Jatim Lili Sholeh mengatakan, KTT SOM2 APEC akan digelar selama sekitar dua minggu, mulai 7-21 April mendatang.
Sebanyak 25 delegasi dari berbagai negara di Asia Pasifik memastikan hadir.

“Makanya persiapan kita lakukan dengan semaksimal mungkin. Mulai dari akomodasi, keamanan hingga pelayanan wisata untuk para delegasi negara anggota APEC,” ujarnya, Minggu (10/3/2013).

Menurut Lili, pertemuaan APEC akan dilaksanakan di tiga tempat, yakni Hotel JW Marriot, Hotel Sheraton, dan Convention Hall Grand City Mall, Surabaya.

Selain pertemuan SOM2, dalam KTT juga akan digelar agenda pertemuan Ministers Responsible For Trading (MRT) atau pertemuan setingkat Menteri yang bertanggung jawab dalam bidang perdagangan.

“Makanya layanan terbaik untuk para delegasi yang hadir akan diberikan mulai H-2 sampai mereka kembali ke negara masing-masing,” jelas Lili.