Surabaya – Partai Gerindra terus melebarkan sayap, memaksimalkan suara di Jawa Timur dengan membentuk barisan PIRA ( Perempuan Gerindra ). Sayap organisasi ini dibentuk juga sebagai bagian amanat undang -undang kepartaian yang mensyaratkan 30 persen kuota perempuan. PIRA di Jawa Timur akan menjadi bagian yang sangat strategis untuk menambah pundi -pundi suara menyongsong pemilu 2014 mendatang.

Kehadiran PIRA menurut dr. Karlina MARS, Pjs Ketua PIRA Jatim bertujuan untuk lebih menyeimbangkan kegiatan partai untuk optimalisasi perempuan di bidang pendidikan, dan peningkatan kesejahteraan. Selain itu PIRA juga akan berperan aktif untuk melalukan penyadaran politik kaum perempuan untuk tidak golput . ” Selama ini perempuan berkecenderungan pasif, nah ini adalah tugas kita untuk membangun kesadaran bahwa mereka adalah mempunyai kekuatan untuk menentukan nasib bangsa karena jumlah mereka sangat besar ” ujar dr Karlina yang juga duduk sebagai Pimpinan DPP Gerindra bidang anak.

Potensi suara Gerindra dari PIRA sejauh ini cukup besar di Jawa Timur. Dari 38 kabupaten / kota, PIRA mempunyai pengurus lebih dari 300 orang, sementara jumlah anggota diperkirakan mencapai 1 juta kader. Jumlah tersebut menurut dr .Karlina MARS sangat signifikan untuk memajukan potensi ekonomi kerakyatan yang menjadi landasan berdirinya PIRA. ” PIRA tidak akan terlalu jauh masuk dalam bidang politik, PIRA akan lebih didorong untuk mengarahkan anggota dan masyarakat yang lain untuk bisa mandiri dengan mengupayakan usaha kecil dan menengah. Kita juga akan mengupayakan bidang pemasaran melalui koperasi. ” Lanjut pemilik RS. Graha Permata Ibu Depok.

Nantinya PIRA Jatim akan dipimpin oleh dr. Karlina MARS sebagai Pjs. Ketua Gerindra Jatim Supriyanto belum memberikan penjelasan mengapa PIRA Jatim dipimpin Pjs, sementara kader perempuan di Jatim banyak. ” Ya nanti seiring berjalannya waktu lah, ini juga karena PIRA masih baru jadi butuh sosialisasi dan DPP membantu dengan menempatkan ibu Karlina sebagai pimpinan.” papar Supriyanto yang juga duduk sebagai anggota DPR RI.

dr. Karlina MARS, selain sebagia Pjs Ketua PIRA Jatim juga duduk sebgai Ketua 3 PIRA pusat yang membawahi bidang. lingkungan hidup, ketahanan pangan, koperasi, pendidikan dan kesra. Sementra dalam keseharian Karlina selain berprofesi sebgai dokter juga sebagai pengusaha dan memiliki sebuah rumah sakit di Depok. Diharapkan oleh Gerindra Jatim Karlina bisa memaksimalkan peran PIRA di propinsi dengan jumlah pemilih terbesar dan bisa membantu Gerindra mendulang suara untuk kemudian muncul sebagai pemenang dalam Pemilu. mendatang. ( One )